JURNALIST IN THE WORLD

Jumat, 18 Mei 2012

Review CD

HEYHO OHYEH
Warner Music Indonesia

Semua band negeri ini cuma jago di irama melayu? Salah besar, Idollovers! Coba dengar album ini deh. Iramanya lagu-lagunya renyah. Tapi enggak berarti grup tiga cowok bernama Danski, Dede dan Sevri, ini jadi kacangan. Kerenyahan musik Heyho ada di ramuan aransemen musiknya. Liriknya juga seru! Enggak percaya? Putar Hey Nona deh yang hentakannya mirip lagu disko rock n roll. Lalu, Gak Kuat yang berlirik centil juga bertempo riang. Sedangkan I Love You, lagu pertama andalan mereka penuh dengan semangat pernyataan cinta yang menggebu-gebu. Lagu pelan? Enggak kalah asyiknya lho. Coba putar Jadilah dan My Love. Percaya deh, grup ini enggak malu-maluin untuk didengar. Seru!

BOMBAY BICYCLE CLUB A DIFFERENT KIND OF FIX
Universal Music Indonesia

Awalnya memang terasa aneh pas dengar melodi dan hentakan ritme lagu-lagu di album ini. Tapi setelah itu telinga kamu pasti mulai ngeh dan asyik dengan alur nada-nadanya yang santai. Lagu pembuka, How Can You Swallow So Much Sleep, jadi buktinya. Hentakan drum dan melodi gitarnya asyik banget, bisa bikin kepala dan badan goyang. Coba deh dengar di sepanjang jalan ke sekolah, pasti kamu tambah semangat! Take the Right One juga enteng di telinga. Suara lagu ini mirip lagu-lagu rock pop-british yang enggak berisik dengan gitar. British? Ya, grup ini berasal dari London, Inggris, tepatnya di Crouch End. Dengan format empat orang, Jack Steadman (vokalis, gitar), Jamie MacColl (gitar), Ed Nash (bass) dan Suren de Saram (drum), band ini eksis secara internasional meski berangkat dari area indie yang subur. Jangan lupa dengar Leave It yang berdetak rapi riang-gembira dengan melodi yang simpel. Lalu Favourite Day, lagu bertempo medium dengan nada mirip lagu-lagu march yang megah tapi manis. Seru!

MEMORY IN FTISLAND
Warner Music Indonesia

Grup seperti FT Island ini hadir dengan rasa orisinil musik yang sesungguhnya lho: Full Band! Grup yang digawangi Choi Min Hwan (drum), Choi Jong Hoon (gitar, keyboard), Song Seung Hyun (gitar, vokal), Lee Jae Jin (bass and vocal) serta tentu, Lee Hong Gi sebagai vokalis utama, ini memang jago meramu tiap-tiap lagu di mini album mereka ini. Buat kamu yang suka lagu akustik bertempo sedang, pasti bakal suka Heartache, lagu kedua di deretan lima lagu yang disajikan.Ritme slow yang nyaris sama juga disodor lagu ketiga, Even Your Tears. Petikan gitar yang ada di tiap nada-nadanya bikin kamu merasa langsung romantis! Lagu kelima, That Person in Shinsadong, juga asyik nggak berisik. Keseluruhan album ini enak diputar pas kamu lagi mumet dan butuh waktu santai. Jadi ya asyik banget kalau dikoleksi!

0 komentar:

Posting Komentar

Jurnalist Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

visitor *start June 2012

free counters

visitors

free counters

Pengikut

Blog Archive

weather

Entri Populer

About Me

pinguin

fish

hamsterku ^_^

menus

SMS Online ^_^

follow my tweet


Hello !

welcome !

Powered By Blogger

Diberdayakan oleh Blogger.

for Allah SWT

pikacu cursor

Pikachu

twitter bird