JURNALIST IN THE WORLD

Jumat, 18 Mei 2012

Park Min Young Pernah Jadi Cowok

Memiliki kulit yang halus, lembut dan segar, itulah salah satu kelebihannya. Bahwa kelebihan itu sebagian disempurnakan melalui operasi plastik, dia enggak menyangkal. “Aku menjalani operasi kelopak mata waktu aku masih SMP,” akunya jujur.
Operasi plastik adalah isu yang enggak bisa dilepaskan dari sebagian besar bintang Korea. Termasuk Park Min Young. Bedanya, jika kebanyakan idol lain membantah jika digosipin operasi plastik, cewek kelahiran 4 Maret 1986 ini terang-tera-ngan mengiyakan kepada publik melalui sebuah wawancara televisi. Pengakuan itu ternyata enggak berpengaruh buruk terhadap popularitas bintang yang memiliki tinggi badan 164 cm dan berat 41 kg ini. Mungkin karena Park tahu betul, bahwa operasi plastik, saat ini, bukanlah hal yang aneh (apalagi memalukan) di Korea. Trend operasi plastik tumbuh pesat di Korea sejak 2004. Sekarang, klinik operasi plastik telah bertebaran di mana-mana; dari mal sampai ke sudut-sudut perumahan.  Berdasarkan data dari Departemen Kesehatan Korea,  99% artis Korea pernah melakukan operasi plastik,  dan 65 % penduduk wanita di Negeri Ginseng ini pun melakukan hal sama.

Enggak Cukup
Sehat dan cantik memang syarat yang umum berlaku di dunia hiburan di mana pun. Tapi Park Min Young sejak awal meyakini bahwa cantik saja enggak lah cukup. Ada ribuan cewek cantik di Korea. “Kita harus punya kemauan kuat, pantang mundur, dan tetap bersemangat,” katanya.  Park benar-benar mandiri memulai kariernya. Dia memajang foto-foto dan biodata pribadinya di internet, sebelum akhirnya ditemukan oleh agensi Sidus HQ.  Tahun 2006 dia mulai dikenal sebagai model maskapai penerbangan Korean Air, lalu muncul dalam drama berjudul Unstoppable High Kick. Dan, setahun kemudian, pecinta drama Korea makin akrab dengan sosoknya sebagai Yoo Eun Byul dalam serial berjudul I Am Sam. Drama ini memang punya nilai historis, karena selain Park Min Young, Lee Min Hoo juga mengawali kariernya di sini. Jadi, ketika terpilih tahun kemarin sebagai pasangan main Lee Min Ho dalam drama City Hunter,   Park Min Young mengaku enggak terlalu canggung karena sudah pernah main bareng cowok yang ngetop berkat drama Boys Before Flowers itu.
Selain makin laris jadi bintang iklan produk-produk komersial, cewek berbintang Pisces ini pun makin bersinar di industri drama Korea. Beberapa serial yang kemudian dibintanginya antara lain Hometown Legends (2008),  Ja Myung Go (2009), Running,  Sungkyunkwan Scandal (2010), City Hunter dan Man of Honor (2011).  Oh ya, tahun kemarin, dia juga sempat membintangi film layar lebar bertema horor berjudul Cat. Film ini membuktikan bahwa sebagai aktris profesional dia enggak cuma menerima peran drama yang sebagian besar terkesan mellow.

Jadi Cowok
Dari sekian drama seri yang pernah dibintangi, Park Min Young mengaku sangat terkesan oleh perannya dalam drama Sungkyunkwan Scandal. Melalui drama inilah dia menyabet tiga pengharga¬an, yaitu Excellence Award, Novella Drama – Actress, Netizens’ Award, dan Best Couple Award (bareng Yoochun JYJ yang sebelumnya tergabung sebagai member TVXQ). Serial sebanyak 20 episode ini mengisahkan tentang sekumpulan pelajar di Universitas Sungkyunkwan pada masa pemerintahan Raja Jeongjo. Di sini Park Min Young berperan sebagai Kim Yoon Hee.  Dia terpaksa menyamar jadi laki-laki supaya bisa ikut ujian masuk universitas tersebut. Dia lalu berteman dengan tiga cowok: Lee Sun Joon yang sopan dan patuh, Goo Yong Ha yang playboy, dan Moon Jae Shin yang bertipe pemberontak. Selanjutnya, bisa ditebak, benih-benih cinta dan konflik di antara mereka.
Cinta lokasi juga bagian dari gosip yang me-nerpa Park Min Young. Sungkyunkwan Scandal membuatnya sempat digosipin pacaran dengan Yoochun. Demikian juga dengan City Hunter. Cewek yang hobi berkuda ini dikabarkan jadian sama Lee Min Ho, tapi enggak lama kemudian putus lagi! Apakah gosip tersebut bagian dari promosi atau bukan, tentu hanya dia yang tahu. Untuk melihat seberapa menariknya akting cewek ini, kamu bisa saksikan City Hunter yang saat ini sedang ditayangkan Indosiar. Yang jelas, satu hal yang pantas dijadikan inspirasi adalah apa yang disampaikan Park Min Young, bahwa cantik saja enggak cukup. Harus ada nilai lain yang dimiliki selain itu. Kamu pasti sudah tahu dan setuju, kan?

0 komentar:

Posting Komentar

Jurnalist Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

visitor *start June 2012

free counters

visitors

free counters

Pengikut

Blog Archive

weather

Entri Populer

About Me

pinguin

fish

hamsterku ^_^

menus

SMS Online ^_^

follow my tweet


Hello !

welcome !

Powered By Blogger

Diberdayakan oleh Blogger.

for Allah SWT

pikacu cursor

Pikachu

twitter bird