JURNALIST IN THE WORLD

Jumat, 18 Mei 2012

EXO Siap Ekspansi Dunia

Boyband Korea pendatang baru ini luar biasa banget IDOLlovers! Belum debut aja mereka udah bikin histeria massa. Ini karena EXO udah merilis puluhan teaser personil, bahkan video musik-nya bikin para fans kesengsem abis!
Kita memang belum berani meramalkan apakah EXO bakal sesukses pendahulunya seperti Super Junior, SHINee, TVXQ atau DBSK. Tapi kalau dilihat dari keseriusan SM Entertainment memperkenalkan grup didikannya ini, dijamin pasti enggak ada yang bakal bisa menghalangi mereka. SM Entertainment dikenal sebagai agensi dari Korea Selatan yang paling sukses mengorbitkan artis-artisnya. Enggak hanya mengeksplorasi grup-grup yang udah ada dan sukses mendominasi musik K-Pop, tapi SM Entertaimnent terus mencari bakat dan menemukan bibit-bibit idola baru. Salah satunya adalah EXO yang mulai diperkenalkan sejak Desember 2011 lalu. Setelah mengeluarkan beberapa teaser dari 12 personil dan video musik, akhirnya EXO me­ngumumkan untuk membagi grup ini menjadi 2 sub yaitu EXO-K (Korea) dan EXO-M (Mandarin). EXO-K terdiri dari dari Suho, Kai, Chan Yeol, Se Hun, Baek Hyun dan D.O. Sedangkan ke-6 personil lainnya yang tergabung dalam EXO-M adalah Kris, Lu Han, tao, Lay, Xiu Min dan Chen.

Ingin Mendunia 
Seperti Super Junior yang memiliki sub grup di China (Super Junior-M), demikian juga dengan EXO-M yang berbasis di China dan membawakan lagu-lagu berbahasa Mandarin. Selain itu dalam biodata di official Facebook mereka, EXO-K dan EXO-M adalah boyband baru yang akan memimpin industri musik dunia mulai sekarang. Hal ini menjadi gebrakan baru SM Entertainment yang sekaligus ingin menguasai pasar Korea dan pasar China. Mengenai rilis teaser yang banyak, SM Entertainment me­ngatakan bahwa hal ini belum pernah mereka lakukan sebelumnya dan ini diharapkan bisa menarik perhatian serta membuat fans penasaran, enggak hanya di Korea dan China, tapi di seluruh dunia. Selain itu dalam minggu-minggu awal peluncuran teaser, tercatat 800 ribu lebih hits yang melihat video Kai personil pertama yang diperkenalkan melalui YouTube. Selain itu 30 Januari 2012, EXO-K dan EXO-M telah merilis prolog singel pertamanya berjudul What Is Love dan kemudian disusul dengan singel prolog ke-2 berjudul History. Mengenai hal ini banyak yang menyambut baik, bahkan kabarnya ada yang langsung bikin fanbase EXO. Tapi ada pula komentar-komentar miring dan menganggap perlakuan SM Entertainment terhadap grup ini berlebihan dengan promosi gila-gilaan itu.

Showcase Sukses
Setelah dipecah menjadi 2 sub, rookie grup ini langsung menunjukan kepiawaiannya masing-masing. Tanggal 31 Maret 2012 dan 1 April 2012 lalu, EXO-K dan EXO-M telah menyelesaikan kedua showcase mereka dengan sukses di Korea dan China. Kedua showcase tersebut diselenggarakan berturut-turut di Olympic Hall, Seoul (Korea) dan Grand Theater University of International Business and Economics, Beijing. Acara di Korea dibawakan kakak mereka Leeteuk personil Super Junior dan dihadiri lebih dari 7000 penggemar. Sedangkan di China, showcase-nya dimulai 1 April 2012. Menurut EXO, acara ini diselenggarakan untuk merayakan 100 hari semenjak mereka merilis teaser pertama. FYI aja nih IDOLlovers, teaser EXO-M dan EXO-K sampai sekarang mencapai 30 juta hits lebih di YouTube! Dalam showcase tersebut, EXO-K dan EXO-M menyanyikan lagu-lagu seperti My Lady, History, Black Pearl, Phoenix, Run & Gun, Time Control, Two Moons, Baby Don’t Cry, What is Love, Into Your World dan teaser MV terbaru mereka berjudul MAMA. Menurut SM Entertainment, ketika EXO mengungkapkan video teaser lagu terbaru berjudul MAMA, maka EXO bersemangat untuk segera memulai debut secara resmi. Rencananya EXO bakal merilis mini album mereka berjudul MAMA tanggal 9 April 2012 ini. IDOLlovers udah siap dengan ekspansi mereka? 

0 komentar:

Posting Komentar

Jurnalist Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

visitor *start June 2012

free counters

visitors

free counters

Pengikut

Blog Archive

weather

Entri Populer

About Me

pinguin

fish

hamsterku ^_^

menus

SMS Online ^_^

follow my tweet


Hello !

welcome !

Powered By Blogger

Diberdayakan oleh Blogger.

for Allah SWT

pikacu cursor

Pikachu

twitter bird