JURNALIST IN THE WORLD

Sabtu, 28 April 2012

Gunung Lokon Meletus Pada Hari Selasa 24-04-2012

 
lokon meletus 300x150 Gunung Lokon Meletus Pada Hari Selasa 24 04 2012Gunung Lokon Meletus – Setelah terus mengalami peningkatan aktifitas vulkanik, pada Selasa siang, pada pukul 11.20 WITA, Gunung Lokon di Tomohon, Sulawesi Utara, akhirnya meletus (erupsi).
Gunung Lokon baru saja meletus (erupsi) pada pukul 11.20 Wita. Tinggi letusan tidak diketahui karena tertutup awan. Sampai jarak 5 km dari Tompuloan, Sulawesi Utara, terasa bergetar,  meski ada erupsi dari Gunung Lokon, namun masyarakat belum perlu mengungsi. BNPB meramalkan kemungkinan masih ada potensi erupsi susulan.
“Radius 2,5 km dilarang ada aktivitas (kebetulan hingga radius 2,5 km tidak ada permukiman). Masih ada potensi erupsi susulan. TRC BNPB sudah berada di lokasi untuk memberikan pendampingan kepada BPBD Sulut dan BPBD Kota Tomohon. Masyarakat diminta tetap tenang dan terus meningkatkan kesiapsiagaan,” tandasnya.
Sebelumnya sepanjang Senin kemarin Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), mengatakan aktivitas Gunung Lokon mengalami peningkatan.
“Peningkatan aktivitas Gunung Lokon masih berlangsung, jika peningkatan aktivitas terus seperti ini, Lokon akan masuk situasi kritis yang berpotensi besar diikuti letusan. Agar BPBD Kota Tomohon dan BPBD Provinsi Sulut mengikuti rekomendasi teknis yang telah diberikan yakni tidak ada kegiatan masyarakat dalam radius 2.5 km dari kawah Tompaluan,” ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Jurnalist Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

visitor *start June 2012

free counters

visitors

free counters

Pengikut

Blog Archive

weather

Entri Populer

About Me

pinguin

fish

hamsterku ^_^

menus

SMS Online ^_^

follow my tweet


Hello !

welcome !

Powered By Blogger

Diberdayakan oleh Blogger.

for Allah SWT

pikacu cursor

Pikachu

twitter bird