JURNALIST IN THE WORLD

Sabtu, 07 April 2012


Buah dan Sayur Bikin Kulit Mulus

Genki Desuka, teenager ?
               Hari gini siapa yang gak mau punya kulit mulus dengan biaya murah? Banyak cara untuk membuat kulit menjadi mulus loh, apalagi caranya pun mudah. Riset terbaru mengindikasikan, diet tinggi sayur dan buah-buahan merupakan cara terbaik dan alami untuk membuat kulit terlihat lebih menarik. Wah masa sih..? Yup, para peneliti dari Skotlandia menemukan, diet yang tinggi buah dan sayuran memberikan efek yang buruk untuk kulit kita guys yaitu perubahan warna kulit menjadi kemerahan atau kekuningan pada orang kulit putih.
               Para peneliti mengumpulkan data dari 35 mahasiswa di University of St Andrews, Skotlandia. Usia mereka yang rata-rata adalah 21 tahun. Peserta yang mengikuti riset ini diminta mengisi kuisioner frekuensi makanan yang menjelaskan seberapa sering mereka makan makanan tertentu selama tiga sesi penelitian dalam 6 minggu. Nah, dari hasil kuesioner itu, menunjukkan bahwa, rata-rata para siswa makan 3,5 porsi buah dan sayuran sehari. Selanjutnya, para ilmuwan mengukur warna kulit setiap peserta di tujuh lokasi tubuh, termasuk bagian pipi, dahi, bahu, dan lengan atas. Mulai dari awal-awal penelitian, serta di minggu ketiga dan keenam.
               Setelah enam minggu, para peneliti melihat adanya peningkatan yang nyata dalam warna kulit di mana lebih kemerahan dan kekuningan pada orang yang meningkatkan asupan buah dan sayuran. Menurut para peneliti, perubahan warna kulit berhubungan erat dengan apa yang kita makan. Selama periode waktu yang relatif singkat dan itu dicapai melalui perubahan pola makan yang relatif sederhana. Senyawa seperti karotenoid (pigmen yang memberikan warna merah, kuning, dan oranye pada buah-buahan dan sayuran) adalah faktor utama yang memainkan peran penting dalam memberikan warna pada kulit pada manusia. Makanan seperti wortel, ubi, sangat kaya akan beta-karoten, sseperti juga beberapa sayuran hijau tua, termasuk bayam. Sementara itu jenis kaotenoid lain seperti likopen, banyak ditemukan pada tomat.
               Eitss, masih ada tambahan lainnya! Yakni belum diketahui secara pasti apakah temuan ini berlaku untuk orang dengan pigmentasi kulit yang berbeda, atau apakah orang dewasa yang lebih tua juga akan mengalami perubahan yang sama dalam warna kulit dengan remaja. Tapi setidaknya, gak ribet alias simple untuk mendapatkan kulit yang mulus. Nggak harus perlu perawatan ektra dan bermacam-macam seperti di salon kecantikan. Selain bisa menghemat uang, cara ini bagus untuk kesehatan tubuh, makanya nggak ada salahnya dicoba. Ya kan guys. Sekian dulu yah..
Arigato Gozaimasu, teenager..

0 komentar:

Posting Komentar

Jurnalist Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

visitor *start June 2012

free counters

visitors

free counters

Pengikut

Blog Archive

weather

Entri Populer

About Me

pinguin

fish

hamsterku ^_^

menus

SMS Online ^_^

follow my tweet


Hello !

welcome !

Powered By Blogger

Diberdayakan oleh Blogger.

for Allah SWT

pikacu cursor

Pikachu

twitter bird