JURNALIST IN THE WORLD

Rabu, 25 April 2012

Cantik dengan Bahan Alami

Genki de suka, reader teen?
Pemakaian kosmetik berbahan kimia memang bisa member hasil yang instan. Tapi, banyak efek samping yang akan diterima penggunanya. Kenapa juga kita enggak beralih pada perawatan alami dan organic mulai sekarang? Bahannya mudah didapat dan yang penting hasilnya aman tanpa efek samping yang merugikan.

            Semua cewek pasti ingin tampil cantik ^D^. Makanya perawatan kecantikan tubuh dan wajah jadi kewajiban buat kaum kaum cewek. Sekarang ini banyak pilihan treatment  kecantikan yang ditawarkan. Kebanyakan adalah perawatan dengan menggunakan kosmetik atau produk kecantikan yang mengandung bahan kimia. Memang sih, hasilnya instan. Tapi, bagaimana efek sampingnya di kemudian hari? Nah, reader teen tahu enggak kalau alam disekitar kita menyediakan begitu banyak bahan alami untuk merawat kecantikan wajah dan tubuh kita. Selain mudah didapat, harganya juga relative terjangkau buat kantong kita-kita. Kira-kira bahan alami apa saja sih yang bisa kita manfaatkan untuk merawat kecantikan? Cek yang satu ini ya, guys! ^D^

R Wajah
 
Untuk mencerahkan kulit wajah, kita bisa memanfaatkan buah papaya yang kaya vitamin C dan E. papaya juga mengandung enzim papain yang membantu pengelupasan kulit mati, menghaluskan dan mencerahkan wajah.
Caranya : Siapkan ½ cangkir papaya muda, 1 sendok teh yogurt plain dan 1 sendok the madu. Hancurkan semua bahan sampai halus. Oleskan masker ke wajah dengan menggunakan jari tangan. Diamkan selama 10 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air dingin.

R Tubuh

Untuk mendapatkan kulit tubuh yang lembut, sehat dan mulus, kita bisa melakukan lulur. Sebenarnya lulur banyak dijual di pasaran, tapi kalau reader teen ingin menggunakan buatan sendiri, enggak ada salahnya kok. ^D^
Bahan-bahan alami yang diperlukan sebagai berikut : Siapkan 2 sendok makan tepung beras, 3 ruas kunyit ukuran ibu jari, 2 batang kencur ukuran ibu jari dan essential oil sebagai pengharum. Campur dan haluskan semua bahan di atas dengan menggunakan blender atau food processor. Tambahkan sedikit air hangat jika adonan terlalu pekat. Siap digunakan deh! ^D^

R Mata

Salah satu cara mudah merawat dan mengembalikan kesegaran mata dengan menggunakan mentimun atau kentang.
Potong bundar kentang atau mentimun kemudian letakkan di mata selama kurang lebih 15 menit. Untuk mata yang lelah, ambil beberapa buah stroberi yang sudah didinginkan di dalam kulkas, kemudian letakkan di kelopak mata agar mata menjadi rileks. Untuk mengurangi lingkar hitam atau bengkak di area bawah mata, kita bisa menggunakan bekas kantong teh celup yang telah didinginkan.

R Rambut

Ingin punya rambut lebat dan indah? Coba deh perawatan dengan seledri. Sayuran beraroma khas ini bisa merangsang pertumbuhan dan menjaga kesehatan rambut.
Cara menggunakannya pun sangat sederhana. Tumbuk daun seledri dan aplikasikan ke kulit kepala. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas hingga bersih. Untuk menguatkan akar rambut, buah alpukat bisa kita manfaatkan. Ambil satu buah alpukat matang, lalu blender atau dihaluskan. Oleskan ke kulit kepala, diamkan selama 20 menit. Dan bilas rambut dengan air bersih.

R Kaki

Kaki kering dan tumit pecah-pecah dapat merusak penampilan.
Sebelum kejadian, atasi dengan rajin mengolsekan minyak zaitun yang kaya akan vitamin E sehingga bisa jadi pelembab dan mencegah tumit pecah-pecah dan kaki kering.



R Tangan

Sama seperti tumit dan kaki, bagian tangan juga perlu perawatan agar enggak kering dan kasar. Gunakan lemon untuk mengatasinya.
Caranya gosokkan lemon pada kulit tangan yang kering. Hasilnya kulit tangan lembab dalam sekejab. ^D^



Semoga sedikit ulasan tentang bahan-bahan alami yang dapat merawat kecantikan wajah dan tubuh tersebut dapat memberikan manfaat bagi reader teen sekalian.
Arigatou gozaimasu, reader teen! ^D^

0 komentar:

Posting Komentar

Jurnalist Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

visitor *start June 2012

free counters

visitors

free counters

Pengikut

Blog Archive

weather

Entri Populer

About Me

pinguin

fish

hamsterku ^_^

menus

SMS Online ^_^

follow my tweet


Hello !

welcome !

Powered By Blogger

Diberdayakan oleh Blogger.

for Allah SWT

pikacu cursor

Pikachu

twitter bird