JURNALIST IN THE WORLD

Jumat, 23 Maret 2012

NUBE
Guru Ahli Roh


Genki Desu ka ?
              Reader, kali ini kita membahas tentang Manga ya..
langsung saja nih,
                                               Pokok bahasannya adalah guru. Guru adalah pengajar kita di sekolah. Tapi, guru yang satu ini tak hanya bisa mengajar, lho. siapakah dia? apa pula yang bisa dilakukanyya selain mengajar?
              Guru tersebut adalah tokoh utama dalam serial manga berjudul asli Jigoku Sensei Nube, karangan Shou Makura dan digambar oleh Takeshi Okano. Serial ini terdiri dari 276 bab dan diterbitkan sejak 1992 sampai 1999.
              Manga ini terdiri dari beberapa bab. Biasanya setiap bab memiliki cerita yang berbeda. Cerita manga ini berlokasi di Kota Doomori. Pak Guru yang saya maksud adalah Meisuke Nueno yang punya nama panggilan Nube. Pak Nube adalah wali kelas 5-B di SD Domori. Selain sebagai guru, pak Nube juga merupakan seorang ahli roh, dan sering melindungi kota Domori dari roh jahat, dengan meminjam kekuatan setan yang terkurung dalam tangan kirinya. tangan itu disebutnya "Tangan Setan" karena berbeda dengan tangan manusia biasa.
              Apabila salah satu muridnya mengalami suatu peristiwa misterius, maka Pak Nube dan murid-muridnya mencari pemecahan masalah bersama-sama. peristiwa atau fenomena tersebut disebabkan oleh roh atau makhluk gaib, namun ada juga yang disebabkan tanpa sengaja oleh tokoh itu sendiri. atau, bisa jadi dari manusia jahat berilmu gaib.
                Dalam tugasnya, Pak Nube kadang mendapat bantuan dari makhluk gaib juga. yang paling sering membantu adalah siluman rubah Tamamo, gadis salju Yukime, dan putri duyung bernama Hayame.
                Dengan segala upaya, Pak Nube dan teman, serta para muridnya bisa mengatasi setiap tantangan yang datang. dalam setiap akhir cerita, pak Nube dan muridnya biasanya mengambil hikmah dari peristiwa yang dialaminya. Reader juga begitu, khan?
              oke, cukup sampai sekian dulu manga-nya ya.. jangan segan untuk datang lagi ke blog saya ya Reader,..
sampai jumpa,.. arigato gozaimasu.. .

0 komentar:

Posting Komentar

Jurnalist Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

visitor *start June 2012

free counters

visitors

free counters

Pengikut

weather

Entri Populer

About Me

pinguin

fish

hamsterku ^_^

menus

SMS Online ^_^

follow my tweet


Hello !

welcome !

Powered By Blogger

Diberdayakan oleh Blogger.

for Allah SWT

pikacu cursor

Pikachu

twitter bird