JURNALIST IN THE WORLD

Jumat, 30 Maret 2012

Blue Submarine No. 6

Genki Desu ka ?
            Anime yang satu ini, kisahnya diangkat dari manga karya Satoru Ozawa, yang telah diterbitkan pada 1967. Sedangkan versi anime yang saya bahas kali ini, dibuat oleh Studio Gonzo.
            Anime mini seri (OVA) Blue Submarine No. 6 merupakan gabungan gambar latar belakang 3D komputer, sedangkan para tokohnya ditampilkan dengan 2D.
            Kisahnya terjadi di masa depan, ketika terjadi bencana dahsyat yang menyebabkan hampir seluruh daratan di Bumi, terendam air laut. Bencana itu disebabkan ulah ilmuwan jahat bernama Zorndyke. Akibat bencana dahsyat tersebut, hanya sedikit manusia yang tersisa. Mereka terpaksa hidup menderita di kota-kota kecil, di daratan yang tersisa. Selain itu, ancaman datang dari serangan para mutan lautan yang kuat dan bersenjata lengkap, di bawah pimpinan Verg. Senjata utama mereka adalah Musaca, paus mutan raksaksa, yang memiliki kekuatan penghancur dahsyat.
            Untuk melindungi diri dari ancaman para penghuni lautan, umat manusia membentuk satuan kapal selam canggih. Kapal selam terkuatnya adalah Blue 6 yang dikomandani oleh Kapten Freida. Kapten Freida (27 tahun) dibesarkan dalam keluarga Angkatan Laut Mexico. Satuan kapal selam manusia itu segera beraksi, untuk mencegah niat jahat Zorndyke yang ingin mengubah posisi kutub Bumi, untuk memicu kehancuran seluruh daratan yang tersisa.
            Untuk memperkuat pasukan kapal selam penyerang itu, Mayumi Kino, seorang pilot kapal selam penyerang berusia 18 tahun, berusaha mengajak Tetsu Hayami, untuk bergabung dalam pasukannya. Tetsu adalah pilot kapal selam penyerang terbaik, yang pernah berdinas di AL  Jepang. Walau awalnya menolak, Tetsu akhirnya mau bergabung, demi melindungi umat manusia dari ancaman para mutan. Dan, dimulailah pertempuran seru di dasar samudera. Ayo, terus dukung kapal selam Blue 6 ya, reader !



Semoga sedikit informasi dari saya dapat bermanfaat, utamanya bagi para otaku film anime. Arigato gozaimasu !

2 komentar:

cahyo mengatakan...

kayaknya waktu kecil aku pernah nonton juga deh anime blue submarine, yang ini bukan ya?

Unknown mengatakan...

iya mungkin.. seru gak? pasti seru donk..hehe

Posting Komentar

Jurnalist Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

visitor *start June 2012

free counters

visitors

free counters

Pengikut

weather

Entri Populer

About Me

pinguin

fish

hamsterku ^_^

menus

SMS Online ^_^

follow my tweet


Hello !

welcome !

Powered By Blogger

Diberdayakan oleh Blogger.

for Allah SWT

pikacu cursor

Pikachu

twitter bird