JURNALIST IN THE WORLD

Sabtu, 16 Juni 2012

Mackarel Run (Lee Min Ho, Moo Chae Won, Kwon Sae In, Jung Yoon Jo) 4 DVD

Mackerel Run
Serial drama yang satu ini mengisahkan problematika kehidupan di lingkungan sekolah disajikan dengan baik dalam setiap adegan dalam serial ini. Pemain-pemain baru dengan wajah yang sangat “fresh” menghiasi layar film. Serial ini boleh dibilang termasuk mini serial karena memang tidak memiliki episode yang panjang, hanya dengan 8 episode serial ini pun tamat. Film ini sangat pas jika saya menontonnya 10 tahun yang lalu saat awal saya sedang berada di bangku SMU. Konflik yang dibangun pun padat, normal dan wajar bahkan realistis mulai dari kisah persahabatan dan percintaan ala pelajar sekolah termasuk di dalamnya cinta pandangan pertama *Love at First Sight*, perkelahian antar pelajar, konflik siswa dengan pihak sekolah dengan aturan yang ketat, hingga urusan kegiatan ekstra kurikuler. O iya….serial ini memiliki jargon *Pilih Ikan Pistol atau Ikan Mas ?*, ada apa dibalik jargon tersebut ? silakan temukan jawabannya dengan menontonnya. Kalau saya sih pilih “Ikan Bawal dibakar trus dikecapin” secara saya tidak terlalu suka ikan mas ataupun ikan pistol…hehehehehe.
Diawali dengan memperkenalkan tokoh utama yaitu Che Gong San yang digambarkan sebagai anak sekolah yang baik, jago main sepakbola dan juga berkelahi tapi sayang dia termasuk anak yang paling dibenci oleh pihak sekolah karena dia dinilai telah mempermalukan nama sekolah dengan tindakannya yang mencetak own goal pada saat pertandingan nasional sepakbola tingkat nasional. Sejak saat itu, pihak sekolah selalu berusaha untuk membuat Che Gong San dikeluarkan. Banyak sekali usaha yang dilakukan oleh guru dan kepala sekolah, namun sebanyak itu pula Che Gong San lolos dari jebakan-jebakan yang ada. Berbagai kejadian menegangkan, lucu bahkan sedih dihadirkan, mulai dari kesalahan akibat perkelahian, absen kehadiran saat pagi hari, hingga ujian seleksi kelas khusus bagi siswa yang jeblok nilainya.
Kisah percintaan Gong San berawal dari pertemuan tak terduga antara Gong San dengan Yun Xi di sebuah danau dekat jembatan yang pada saat itu Gong San dengan refleksnya menangkap syal milik Yun Xi yang terbang ke arah danau. Dan Yun Xi pun ternyata adalah siswa baru di sekolah Gong San bahkan mereka sekelas. Kisah kasih di sekolah yang mereka jalani pun mengalami berbagai halangan, dengan adanya Bai Suan yang ternyata adalah mantan pacar Yun Xi saat SMP, mereka berdua merupakan teman kanak-kanak. Bai Suan yang dahulu memutuskan Yun Xi merasa menyesal dan ingin kembali lagi seperti dulu sebagai sepasang kekasih. Yun Xi yang masih bimbang dengan perasaan hatinya terhadap kedua pria yang ada di depannya pun mengibaratkan Gong San dan Bai Suan seperti Ikan Pistol dan Ikan Mas. Ikan manakah yang akhirnya dipilih oleh Yun Xi ?
Kisah kasih mereka tidak berhenti hingga disitu, konflik pun berkembang ketika sang ketua kelas, seorang siswi cantik yaitu Yin Qing Mei yang merupakan teman yang telah lama dikenal Gong San menyatakan perasaannya kepadanya. Gong San pun dibuatnya bingung antara memilih Yun Xi atau Qing Mei. Di satu sisi, kedekatan Qing Mei dan Gong San, membuat Yun Xi tidak yakin dengan perasaannya dengan Gong San, begitu pula dengan kedekatan Yun Xi dan Bai Suan sehingga membuat Gong San menjadi merasa bimbang.
Cerita-cerita lainnya yang tidak kalah menarik adalah kisah perseteruan Gong San dengan Kepala Sekolah. Berbagai cara dilakukan untuk mengeluarkan Gong San, namun selalu berhasil dipatahkan oleh Gong San. Kepala sekolah yang ternyata adalah orang tua Yun Xi merasa marah ketika mengetahui bahwa anaknya menjalin kasih dengan Gong San yang sangat dibencinya. Hal ini membuatnya semakin tambah keinginannya untuk memisahkan mereka.
Apa yang dilakukan Gong San dan Yun Xi ? dan apakah Gong San dan Yun Xi berhasil melewati rintangan cintanya ? buktikan sendiri dengan menonton episode demi episode.

0 komentar:

Posting Komentar

Jurnalist Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

visitor *start June 2012

free counters

visitors

free counters

Pengikut

Blog Archive

weather

Entri Populer

About Me

pinguin

fish

hamsterku ^_^

menus

SMS Online ^_^

follow my tweet


Hello !

welcome !

Powered By Blogger

Diberdayakan oleh Blogger.

for Allah SWT

pikacu cursor

Pikachu

twitter bird