JURNALIST IN THE WORLD

Kamis, 07 Juni 2012

THURSDAY, JUNE 7, 2012


Kepindahan Shinji Kagawa ke Manchester United adalah sebuah langkah besar buat sepakbola Jepang. Langkahnya meninggalkan Borussia Dortmund menuju Old Trafford bak cerita dalam Manga.

Jepang tidak bisa dipisahkan dari Manga. Dalam buku bergambar itu, terutama yang bertema olahraga, kerap digambarkan seorang atlet berusaha keras untuk mencapai impiannya meraih prestasi. Karir Kagawa yang menginjak salah satu klub terbaik dunia itu juga dianggap sebagai salah satu cerita yang jadi kenyataan.

"Untuk generasi kami, seorang pemain Jepang bermain di luar negeri dan bergabung dengan klub besar adalah sesuatu yang anda lihat di dalam komik," ujar kapten Timnas Jepang, Makoto Hasebe, pada Asahi Shinbun. "Shinji memberikan anak-anak muda sebuah mimpi. Yang dia lakukan saat ini, benar-benar besar."

Kagawa sebenarnya pemain Jepang kelima yang pernah bermain di Premier League. Sebelumnya ada Junichi Inamoto (Arsenal dan Fulham), Kazuyuki Toda (Tottenham Hotspur), Hidetoshi Nakata (Bolton), dan Ryo Miyaichi (Arsenal dan Bolton), namun banyak pengamat yang menilai Kagawa akan menjadi pemain Jepang tersukses di kompetisi kasta tertinggi Inggris itu.

"Shinji adalah pemain sempurna untuk sebuah tim kelas dunia. Sebagai sesama orang Jepang, saya bangga akan prestasinya," ujar rekannya di timnas, Keisuke Honda, yang saat ini memperkuat CSKA Moscow. "Tapi pada saat yang sama sebagai rival, saya juga berusaha bermain di klub besar juga, dan saya pikir saya akan cocok," lanjut pemain yang sempat diincar Lazio, Liverpool dan Arsenal itu.

Kagawa adalah pemain Jepang pertama yang berkostum MU. Klub berjuluk 'Setan Merah' itu memang tampak mempercayai kemampuan pemain asal Asia. Dan jika Kagawa diturunkan, MU akan menjadi klub pertama yang pernah memainkan pemain dari tiga negara Asia berbeda, Jepang, Korea Selatan (Park Ji-Sung) dan China (Dong Fangzhou).

Saat ini pemain berusia 23 tahun itu sedang fokus pada kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Jordania, Jumat malam 8 Juni 2012.



sumber-vivabola

0 komentar:

Posting Komentar

Jurnalist Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

visitor *start June 2012

free counters

visitors

free counters

Pengikut

Blog Archive

weather

Entri Populer

About Me

pinguin

fish

hamsterku ^_^

menus

SMS Online ^_^

follow my tweet


Hello !

welcome !

Powered By Blogger

Diberdayakan oleh Blogger.

for Allah SWT

pikacu cursor

Pikachu

twitter bird